yX Media - Monetize your website traffic with us

Cek Harga Diskon di Lazada

Lazada Indonesia

Bendera Palestina untuk pertama kalinya di PBB

KOMPAS.com - Pemimpin Palestina Mahmoud Abbas, Rabu (30/9/2015), mengatakan Palestina tidak lagi terikat perjanjian apapun yang sudah dibuat dengan Israel.

Dalam pidatonya pada sidang tahunan Majelis Umum PBB, Mahmoud Abbas mengatakan bahwa Palestina berhak mendapat keanggotaan penuh dalam badan dunia itu sebagai sebuah negara.

Tuntutan itu disampaikan Abbas menjelang upacara menaikkan bendera Palestina untuk pertama kalinya di PBB bersama bendera dari ke-193 negara anggota.

Bendera Palestina untuk pertama kalinya di PBB


Para analis meragukan desakan Abbas akan segera ditanggapi karena proses perdamaian Palestina-Israel saat ini bukan prioritas PBB.

Dilema besar yang dihadapi Abbas saat ini adalah bagaimana menjadikan status Otorita Palestina kembali relevan sementara isu yang membara di Timur Tengah saat ini adalah Suriah, Irak, arus pengungsi dan militan ISIS, kata analis Josef Olmert pada Universitas South Carolina.

Abbas sebelumnya mengatakan pidatonya akan terpusat pada kesepakatan Oslo tahun 1993 dan apa yang disebutnya berbagai pelanggaran perjanjian oleh Israel, termasuk membangun permukiman dan menghancurkan bangunan-bangunan Palestina.

Baca artikel lain tentang Israel:

Dalam rangka pembenaran klaim atas tanah terjanji dan bangsa pilihan Tuhan?
Siapakah Suku Khazar yang Suka Berperang ?
Siapakah Orang-orang yang datang dan mendirikan negara Israel di tanah Palestina?
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Search This Blog

Popular Posts